Liverpool Menang Dramatis, Klopp Ungkap Strategi Paksa Kalahkan Mourinho

Kamis, 17 Desember 2020 08:56

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Kemenangan dramatis diraih Liverpool saat menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-13 Premier League Inggris. Saling memberi ancaman sepanjang laga, Liverpool keluar sebagai pemenang berkat gol di menit ke-90.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-26 lewat gol Mohammad Salah. Dikepung di kotak penalti, Salah melepaskan tembakan yang membentur kaki pemain Spurs dan membuat kiper mati langkah.

Heung-min Son kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-33 setelah lolos dari jebakan offside. Saat laga terlihat akan berakhir imbang, Roberto Firmino mencetak gol kemenangan lewat tandukan  memanfaatkan bola mati.

Mengenai kemenangan dramatis atas tim asuhan Jose Mourinho ini, Juergen Klopp mengaku senang. “Itu tidak terjadi terlalu sering sekarang di musim ini – mencetak gol saat-saat akhir dalam permainan. Saya tidak punya masalah untuk memulainya lagi, mencetak gol terlambat jika diperlukan,” ujarnya di situs Liverpool.

Walau demikian, Klopp menegaskan mereka pantas menang. “Tapi saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin malam ini. Tentu saja Tottenham memiliki peluang, saya tahu mereka mencetak gol dan keputusan offside yang luar biasa ketat – kami benar-benar tidak beruntung dengan momen-momen ini,” tegasnya.

“Mereka memiliki peluang lain. Kami tidak bisa menjaga Harry Kane [selama] 90 menit. Son, Bergwijn – kecepatan yang mereka miliki luar biasa. Tetapi pada saat-saat ini kami sepenuhnya bertanggung jawab atas permainan, yang penting, tetap berkonsentrasi, melindungi serangan kami secara sensasional dengan baik, counter-press bagus, passing bagus,” lanjutnya.

Komentar