Nahkoda Kapal Meninggal di Pulau, Naas Kapal Pembawa Jenazah Ikut Mati Mesin di Laut Selayar

Kamis, 17 Desember 2020 21:29
Belum ada gambar

Tim SAR berhasil mengevakuasi kapal yang mati mesin di Laut Selayar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Kapal Lapamas 06 yang berlayar dari Pulau Rajuni, Kabupaten Sinjai menuju Desa Soreang, Kabupaten Sinjai mengalami mati mesin, Rabu (16/12/2020) pukul 00.00 Wita.

Matinya mesin kapal yang membawa tujuh orang, satu di antaranya adalah nahkoda yang telah meninggal itu, terjadi saat berada di sebelah timur Kepulauan Selayar pada dini hari kemarin.

“Kapal mengalami trauble mesin di sebelah timur Kepulauan Selayar dan mengangkut satu jenazah bernama Subhan sebagai nahkoda kapal,” kata Petugas Basarnas Pos Selayar, Febri, Kamis (17/12/2020).

Awalnya kapal tersebut berangkat dari Pulau Rajuni pada Selasa, (15/12/2020) pukul 21.30 Wita. Itu setelah sang nahkoda kapal, Subhan meninggal dunia karena sakit maag yang dideritanya di pulau itu.

Di perjalanan kembali ke daratan Sinjai, kapal pun mengalami mati mesin pada 00.00 Wita dan informasi itu sampai di pihak terkait pada pukul 10.00 Wita pagi.

Hingga akhirnya, Basarnas Selayar bersama aparat TNI AL langsung menuju titik koordinat kapal yang terombang-ambing di laut selama beberapa jam sejak malam.

Enam orang ABK bernama Iksan, Imran, Rivaldiansyah, Muh Dahlan, Ashar Maulana, dan Arif berhasil dievakuasi oleh petugas.

Sedangkan jenazah Subhan yang merupakan nahkoda kapal dan sudah meninggal di awal perjalanan, segera dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Bagikan berita ini:
2
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar