Ronaldo Gagal Penalti, Juventus Imbang, Kiper Atalanta: Saya Sudah Tahu

Cristiano Ronaldo/Visual China Group via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus gagal memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Atalanta di giornata ke-12 Serie A hari ini. Si Nyonya Tua harus puas berbagi angka dengan tamunya setelah penalti Cristiano Ronaldo bisa ditangkap kiper Atalanta.

Pada laga di Alliazn Stadium, Juventus sempat memimpin lebih dulu di menit ke-29 melalui tendangan geledek Federico Chiesa. Namun, Atalanta mampu membalas di menit ke-57 melalui gol Remo Freuler yang tak kalah cantiknya.

Juventus kemudian mendapat hadiah penalti setelah Chiesa dijatuhkan. Sayangnya, Ronaldo yang maju sebagai algojo di menit ke-61 gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya ke sisi kanan gawang dengan mudah dibaca kiper, Pierluigi Gollini. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir.

Pasca laga, Gollini mengatakan dia memang sudah tahu bahwa Ronaldo akan mengubah arah tendangannya. Dalam dua laga sebelumnya, Ronaldo mengeksekusi empat penalti dengan tendangan pertamanya masing-masing ia arahkan ke tengah gawang.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa, dia telah memilih sudut yang sama untuk sementara waktu dan saya merasa dia akan mengubahnya saat melawan saya. Dia mencetak dua gol ke gawang saya musim lalu, kali ini saya memenangkan duel,” kata Gollini kepada Sky Sport.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo juga mengomentari kegagalan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, itu sangat disayangkan. “Sayang sekali karena itu akan membantu kami untuk terus maju, tetapi hal-hal ini bisa terjadi,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR