Sulsel Kembali akan Terapkan PSBB? Ini Penjelasan Gubernur NA

Kamis, 17 Desember 2020 17:40

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menilai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan solusi dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Menurutnya upaya yang cocok digunakan adalah menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan itu wajib dilakukan.

“Tingkat kedisiplinan msyarakat di mana mereka harus sadar bahwa yah mungkin bagi yang belum kena Covid-19 menganggap enteng, tapi yang sudah pernah mengalami, pasti berharap tidak mau lagi mengalami hal yang sama,” kata Nurdin, Kamis (17/12/2020).

Hal itu lantaran, kata dia, virus yang bisa saja menular melalui droplet maupun udara itu, tidak hanya menyerang satu organ tubuh manusia, melainkan 3 sekaligus seperti paru-paru, ginjal dan usus.

Oleh karena itu, Nurdin mengaku pihaknya gencar melakukan testing dan tracing contac kepada masyarakat agar semakin banyak yang diisolasi maka semakin memperkecil tingkat penularan.

“Yang penting sekarang bukan lagi PSBB, tapi bagaimana kita menyiapkan data klinis menghadapi vaksin,” bebernya.

Terkait vaksin, diketahui Pemerintah Pusat melalui Presiden RI telah menyatakan bahwa vaksin Corona akan digratiskan kepada seluruh masyarakat. Kendati, Nurdin mengungkapkan bagi yang mampu Sri sisi ekonomi agar menggunakan vaksin mandiri atau berbayar. (Anti/fajar)

Bagikan:

Komentar