AZA Luncurkan Sepatu Limited Edition AZA 6.9

Jumat, 18 Desember 2020 16:44

Sepatu basket paling laris di Indonesia, AZA diluncurkan.

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Hari ini, edisi terbatas sepatu basket paling laris di Indonesia, AZA diluncurkan. Sepatu itu adalah evolusi terakhir AZA 6 dan diberi nama AZA 6.9. Founder AZA Activewear, Azrul Ananda, mengenalkan sepatu tersebut dalam peluncuran berformat virtual melalui channel YouTube DBL Play pada hari Jumat, 18 Desember 2020.

“Sepanjang 2020, salah satu pertanyaan yang sering kami terima adalah ‘Kapan sepatu baru AZA diluncurkan,’ sekarang kami punya jawabannya,” ujar Azrul dalam peluncuran tersebut. Dia kemudian menunjukkan sepatu AZA 6.9 berwarna dasar putih.

“Kita semua sudah tidak sabar segera meninggalkan tahun 2020. Kita semua sudah tidak sabar segera menghadapi tahun 2021. Kita semua sudah tidak sabar segera menjalani hidup yang lebih normal. Dan kita harus selalu siap bergerak cepat apabila hidup nanti benar-benar normal. Sepatu ini kami harapkan bisa menjadi salah satu penyemangat kita untuk menyambut 2021,” jelas Azrul.

AZA 6.9 diluncurkan dengan berbagai fitur andalan. Selain menggunakan material Megatonic Sole yang menjadi andalan seri AZA 6, bagian sol yang anti selip itu juga dihiasi motif Camo baru yang atraktif. Fitur baru lainnya adalah Flywear Support pada sisi samping sepatu. Fitur tersebut mendukung gerakan ekstrim dan memberi cengkeraman lebih kuat saat bermain basket.

“Sepatu ini adalah hasil kolaborasi tim produksi Ardiles dan AZA. Ada beberapa sentuhan personal saya dalam sepatu ini,” ujar Azrul. “Yaitu angka-angka di sisi samping sepatu, dan juga bagian heel yang menggabungkan tiga warna favorit saya, Hijau, Biru, dan Ungu,” lanjutnya sambil menunjuk bagian belakang sepatu, Heel Counter Support, yang berwarna mengkilap dan menjadi salah satu daya tarik desain utama sepatu AZA 6.9.

Selain fitur-fitur berteknologi yang cocok untuk bermain basket, sepatu asli buatan Indonesia ini juga hadir dengan harga terjangkau, yaitu Rp 599 ribu. “Kami berterima kasih atas sgeala dukungan atas upaya kami mengembangkan brand Indonesia. Sepatu AZA selalu didesain untuk membantu mematahkan batasan supaya anak Indonesia, dimana pun mereka berada, bisa lebih mudah bermain basket,” ujar Azrul.

Kejutan juga diberikan Azrul pada peluncuran AZA 6.9 hari ini. Bila selama ini, AZA hanya mempromosikan sepatu berwarna putih dalam iklan-iklannya, pada peluncuran tersebut, Azrul menunjukkan AZA 6.9 dalam varian hitam, warna yang banyak diminati penggemar sepatu basket tanah air. “Ohya, ada satu lagi. Sepatu ini juga hadir dengan warna hitam. Jumlahnya juga terbatas,” ucap Azrul mendekati akhir peluncuran.

Dengan kondisi keterbatasan akibat pandemi COVID-19, sepatu AZA 6.9 hanya tersedia melalui online dan dengan sistem preorder. “Dulu, kami melakukan peluncuran sepatu edisi khusus AZA 6 Hari Merdeka di toko. Sehingga banyak penggemar sepatu AZA di kota-kota lain yang kesulitan untuk beli. Sekarang, AZA 6.9 bisa dibeli oleh siapapun dan dimanapun,” ujar Masany Audri, Direktur AZA Activewear. “Meski demikian, jangan lupa bahwa sepatu ini jumlahnya terbatas, hanya 2.021 pasang,” ingatnya.

Pembeli dapat melakukan preorder AZA 6.9 mulai Jumat 18 Desember 2020, eksklusif di Blibli.com. Preorder dibagi menjadi dua periode. Gelombang 1, dengan jumlah 500 pasang sepatu, dapat di-preorder pada 18-25 Desember 2020 (atau sampai sold out) dan Gelombang 2 dengan jumlah 1.521 pasang dapat dipreorder mulai 7 Januari 2021. Semua pengiriman mendapatkan gratis ongkos kirim dari Blibli.

“Bagi yang membeli di gelombang pertama, ada banyak benefit tambahan. Pertama, ada gratis kaus kaki. Kedua, ada cashback 25 persen maksimal Rp 50 ribu dari Blibli, khusus untuk 250 pengguna baru Blibli. Jadi, jangan lupa untuk segera membeli,” jelas Masany.

AZA 6.9 merupakan varian ketiga dari seri AZA 6. Seri AZA 6 original dan AZA 6 Hari Merdeka yang sebelumnya dirilis selalu mendapatkan respons luar biasa dari para penggemar sepatu tanah air. Sepatu AZA 6 seri original sempat melakukan preorder sebelum dijual bebas, dan preorder tersebut sold out hanya dalam waktu kurang dari 11 jam. Sementara itu AZA 6 Hari Merdeka yang diluncurkan memperingati peringatan HUT Kemerdekaan Ri pada 2019 terjual habis dalam empat hari. Karena edisi Hari Merdeka ini terbatas, harga di second market pun naik hingga mencapai Rp 1,5 juta.Pembelian AZA 6.9 dapat dilakukan sekarang melalui blibli.com/dblaza. (*)

Komentar