Barru Mulai Banjir

Anak-anak bermain air di depan rumah mereka di Lampoko/IST

FAJAR.CO.ID, BALUSU—Hujan yang mengguyur wilayah Sulawesi Selatan sejak Kamis kemarin mulai menyebabkan banjir. Salah satunya di Kabupaten Barru. Pagi ini, daerah seperti Lampoko, Kecamatan Balusu mulai digenangi air.

Dari foto yang beredar di grup-grup WA, terlihat air menggenang di depan rumah warga di Lampoko. Karena kondisi air tidak terlalu tinggi, masyarakat tidak terlalu khawatir. Sebaliknya, anak-anak terlihat malah asyik bermain di jalanan yang tergenang air.

Di wilayah Lasinri yang setiap tahun juga hampir selalu terendam banjir, warga menyebut juga sudah ada genangan di jalan. Namun, belum mengganggu aktivitas warga. Termasuk di perumahan-perumahan yang memang menjadi langganan banjir setiap tahun.

Banjir yang cukup parah melanda Barru dua tahun lalu. Saat itu, banjir sempat mengganggu akses jalan dari Parepare-Makassar karena air menggenangi jalanan. Selain kerugian materi, banjir saat itu juga menyebabkan korban jiwa.

Hujan sendiri masih terus mengguyur sejumlah daerah di Barru pagi ini. Puncak hujan dan kerawanan banjir biasanya terjadi pada akhir Desember hingga awal Januari. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR