Bone Berduka, Pelukan Terakhir Andi Fahsar ke Idris Galigo

Jumat, 18 Desember 2020 13:25

FAJAR.CO.ID, BONE — Bumi Arung Palakka berduka. Mantan Bupati Bone, Andi Muh Idris Galigo tutup usia di kediamannya Jl Gunung Jaya Wijaya pada Kamis (17/12/2020) pukul 23.45 Wita.

Bupati Bone periode 2003-2013 ini mengembuskan napas terakhir di usia 76 tahun. Dia dikenal sebagai sosok orang tua. Dia selalu dingin dalam memberikan pengarahan dan konsisten.

“Saat menjadi wakil Bupati Bone di bawah kepemimpinan beliau, saya banyak belajar politik dan pemerintahan. Kita sangat kehilangan,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi Jumat (18/12/2020).

Kata dia, Puang Deri (sapaan karib Andi Idris Galigo) memiliki sumbangsih dan andil besar dalam membangun Bone. Semua segmen baik ekonomi, sosial, politik dan pemerintahan tidak bisa lepas dari sosoknya.

Andi Fahsar mengungkapkan terakhir kali bertemu beliau 12 hari lalu. Saat bertemu mereka saling menanyakan kondisi dan saling berpelukan.

“Saya terakhir ketemu 12 hari lalu. Saya tanya kondisinya, beliau mengatakan baik-baik saja. Dia juga menanyakan hal yang sama. Kami bahkan saling berpelukan,” tuturnya. (agung/fajar)

Komentar