Hobi Berkebun di Sela Kesibukan Kerja

Jumat, 18 Desember 2020 15:01

Ketua DPD Inkindo Sulsel Satriya Madjid untuk menjalani hobinya beraktivitas di kebunnya.

Berkebun menyehatkan dan membuat pikiran rileks. Ini juga bisa menjadi ajang transfer ilmu dan teknologi bagi para petani.

Laporan: EDWARD AS

FAJAR.CO.ID — Udara begitu dingin, hujan masih terus membasahi bumi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Satriya Madjid untuk menjalani hobinya beraktivitas di kebunnya.

Setelah bekerja sepekan penuh di Makassar, setiap Minggu pagi, Wakil Ketua Umum Kadin Sulsel ini menyambangi kebun jagung miliknya yang berada di Maros. Baginya momen akhir pekan adalah cara untuk menghilangkan stress sekaligus untuk menjaga kesehatannya.

Baginya berkebun menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Setiap akhir pekan penamplilan formal sebagai eksekutif lenyap di hamparan kebun.

Sejumlah penelitian, berkebun ternyata bisa sama dengan olahraga dalam hal pembakaran kalori oleh tubuh. Setelah seharian berkebun misalnya, tubuh tentu saja menjadi lelah.

“Menurut penelitian, jumlah kalori yang dibakar selama berkebun antara 280 kalori hingga 380 kalori per jam. Bila dibandigkan dengan olehraga berlari, setara dengan jogging selama 30 menit atau berlari dengan jarak 2,5 kilometer. Lumayan bukan,” kata Satriya Madjid, Minggu 13 Desember lalu.

Pria kelahiran Sengkang, 28 Agustus 1977 ini menceritakan jiwa petani sudah mendaradaging. Sejak kecil dirinya sering ikut membantu orang tuanya saat menggarap kebun miliknya.

Hal tersebut membuat sudah sangat dekat dengan dunia pengolahan tanah. Namun di balik itu dia juga membawa misi lain untuk memajukan dunia petani dengan pendekatan teknologi dan penggunaan bibit unggul agar bisa meningkatkan perekonomian mereka.

Komentar


VIDEO TERKINI