Istana Kepresidenan Didemo Aksi 1812, Jokowi Bagi-bagi Bantuan Modal di Bogor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Di tengah aksi demonstrasi Anak NKRI lewat aksi 1812 di Istana Kepresiden Jakarta, Presiden Joko Widodo membagi-bagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) di Istana Bogor, Jumat (18/12).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu bahkan mengundang pihak yang diberikan bantuan secara simbolis ke Istana Bogor.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak, ibu semuanya. Saya tahu situasi kondisi keadaan sekarang ini tidak mudah, sangat sulit, terutama yang bergerak di usaha entah itu yang berjualan warung di rumah, entah yang berjualan di pasar atau yang pedagang kaki lima,” kata Jokowi.

Jokowi menilai usaha besar dan kecil juga terdampak akibat pandemi Covid-19. Bahkan, usaha besar juga banyak yang bangkrut. Jokowi menilai peristiwa ini juga dirasakan oleh 215 negara di seluruh dunia.

“Negara besar, negara kecil, negara sedang, negara maju, negara miskin, negara berkembang, semuanya keadaannya sama. Ini yang kita harus tahu, ya, situasinya seperti ini karena pandemi Covid-19,” kata dia.

Oleh sebab itu, Jokowi memastikan pemerintah membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan suntikan modal kerja.”Semuanya kita memberikan bantuan modal kerja yang sudah bapak, ibu, pegang semuanya. Sudah? Isinya sudah dihitung tadi? Isinya tahu berapa? Rp 2,4 juta,” ujar Jokowi.

Bantuan ini masuk dalam program penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2020. (tan/jpnn)

  • Bagikan