Kakak Kandung Dokter Reisa Jabat Plt Sekjen PSI

Plt Sekjen PSI Dea Tunggaesti bersama Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI Raja Juli Antoni. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menunjuk Dea Tunggaesti sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI. Sementara, Raja Juli Antoni mendapat amanat baru sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI.

“Kami bergembira hari ini karena resmi mengumumkan Sis Dea sebagai Plt Sekjen. Ia bukan orang baru di PSI. Sudah lama berinteraksi dan membantu pergerakan PSI,” kata Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Giring melanjutkan, keputusan ini diambil Dewan Pembina dan DPP PSI setelah menerima masukan dari berbagai pihak di internal partai. Keputusan ini disahkan dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI pada Kamis, 17 Desember 2020.

Dea yang merupakan kakak Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, ini punya pengalaman di berbagai organisasi dan sangat kompeten di bidang hukum. Giring menegaskan, dua hal tersebut niscaya memperkuat PSI dalam menempuh perjalanan ke Pemilu 2024.

“Perihal Bro Raja Juli Antoni, ia akan berperan penting sebagai Sekretaris Dewan Pembina. Dalam AD/ART PSI, Dewan Pembina punya posisi sangat strategis. Menuju 2024 yang tak ringan ini, Dewan Pembina yang semakin kokoh akan kian memuluskan langkah partai untuk lolos ke Senayan,” katanya.

Sementara terpisah, Raja Juli Antoni mengatakan dirinya mendapat kehormatan dengan bergabung di Dewan Pembina DPP PSI.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR