Musim Duo Milan

Jumat, 18 Desember 2020 17:57

Juventus harus bekerja keras musim ini. (Foto dari situs resmi Juventus)

FAJAR.CO.ID, MILAN—Juventus mendapat perlawanan sengit dalam usaha mereka memburu scudetto ke-10 secara beruntun musim ini. Tak seperti musim-musim sebelumnya, Juve kini mendapat banyak penantang juara.

Bahkan, hingga ke-12, Juventus belum sekalipun menjadi capolista alias pemuncak klasemen Serie A. Posisi terbaik mereka sejauh ini hanya peringkat ketiga. Ketidakmampuan Bianconeri menunjukkan dominasi seperti musim-musim sebelumnya tak lepas dari sejumlah hasil imbang yang mereka dapatkan. Paling baru, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditahan seri Atalanta di Allianz Stadium.

Hasil imbang ini adalah yang keenam bagi Juventus musim ini dan yang kedua di kandang sendiri. Yang agak mengkhawatirkan sebab anak asuh Andrea Pirlo juga ditahan imbang klub medioker seperti tim promosi Benevento dan juru kunci klasemen saat ini, Crotone.

Situasi kurang bagus ini pun disadari pemain Juventus. Penjaga gawang, Wojciech Szczęsny mengatakan, ini akan menjadi musim berat bagi mereka karena ada beberapa tim yang tampaknya akan terlibat dalam persaingan scudetto.

“Ini adalah kejuaraan yang seimbang, banyak klub akan memperebutkan scudetto. Kami mengambil terlalu banyak hasil imbang, lima atau enam terlalu banyak, selalu kehilangan dua poin. Kami adalah Juventus dan kami selalu bermain untuk menang,” kata kiper Polandia tersebut kepada Sky Sport.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan, masalah mereka belakangan ini adalah keroposnya pertahanan. Pada saat yang sama, mereka terkadang kesulitan memaksimalkan peluang menjadi gol. Kemarin misalnya, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dan Alvaro Morata membuang peluang terbuka yang harusnya menjadi gol.

Komentar