Musim Duo Milan

Jumat, 18 Desember 2020 17:57

Juventus harus bekerja keras musim ini. (Foto dari situs resmi Juventus)

“Pada hari Minggu kami kebobolan satu gol dari satu-satunya tembakan yang kami terima. Ini bukan tentang gol, ini tentang bagaimana kami menghadapi pertandingan. Kami memiliki banyak peluang untuk memimpin, ” jelas Pirlo.

Duo Milan menjadi ancaman paling serius bagi Juventus musim ini. AC Milan saat ini masih memimpin klasemen dengan 28 poin atau unggul empat angka di atas Juventus yang ada di posisi ketiga. Sedangkan Inter Milan, mereka di peringkat kedua klasemen dengan poin 27.  

Mampu tampil konsisten saat pilar utama seperti Ismael Bennacer, Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, hingga Matteo Gabbia melewatkan beberapa laga karena cedera, kans Milan menjadi mimpi buruk Juve tidak bisa dikesampingkan. Apalagi, seperti halnya Juventus, Rossoneri juga belum terkalahkan.

Ancaman tak yang mungkin lebih serius akan datang dari Inter. Setelah tersingkir di Liga Champions dan tak lagi bermain di kompetisi Eropa, Nerazzurri musim ini bisa sepenuhnya fokus pada perebutan scudetto.

Pelatih Milan, Stefano Pioli juga sepertinya cukup percaya diri menjadi penantang scudetto seperti yang terakhir mereka lakukan sembilan tahun lalu. Ia bahkan bertekad memberi kado Natal istimewa bagi pendukung Milan dengan mempertahankan posisi puncak.

Ia menegaskan timnya akan berusaha menunjukkan penampilan positif di dua pertandingan berikutnya melawan Sassuolo dan Lazio. “Kami perlu mendapatkan yang maksimal, kami membutuhkan penampilan penting dan dua hasil positif untuk memiliki Natal yang tenang,” tegas Pioli di DAZN.

Komentar