Pemimpin Berganti, Proyek Terancam Mangkrak yang Rugi Rakyat

Jumat, 18 Desember 2020 15:32

Pembangunan jalur Pedistrian di kawasan Pantai Bira, Bulukumba terus dipacu. (Foto: Humas pemprov)

“Kalau ada masalah satu kepala yang pikirkan dengan satu kepala pasti hasilnya beda. Saya kira model sekarang ini kita tidak bisa lagi hidup sendiri, harus bergantung pada yang lain,” ungkapnya.

Mantan bupati Bantaeng ini menganggap pelaksanaan pilkada di masa pandemi merupakan sesuatu yang luar bisa. Apalagi taruhannya adalah nyawa. Walaupun imbasnya ke peningkatan kasus, pelaksanaan pilkada kali ini berhasil.

Dia meyakini dampak pilkada ini akan terbayar jika semua kepala daerah yang terpilih bisa mengambil langkah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

Visi Misi Berbeda

Muhammad Yusran Lalogau, peraih suara terbanyak Pilkada Pangkep masih klan Syamsuddin Hamid, bupati Pangkep saat ini. Syahban Sammana yang mendampingi Yusran juga merupakan wakil bupati saat ini.

Meski demikian, Yusran dan Syahban tak serta merta melanjutkan program pembangunan Syamsuddin Hamid. Keduanya punya visi dan misi pembangunan berbeda.

Yusran Lalogau menjelaskan, programnya akan menyesuaikan visi dan misinya yang telah digagas bersama Syahban Sammana. Ia menyebut akan ada perbedaan dengan pemerintahan saat yang saat ini masih dipimpin oleh pamannya, Syamsuddin Hamid.

“Tentu akan ada yang berbeda. Kita punya visi dan misi yang sudah dirancang untuk Pangkep yang lebih baik dan hebat ke depan,” jelasnya.

Soal program unggulan pemerintah saat ini yakni SPP gratis, Yusran mengaku masih akan mengkaji. “Nanti kita lihat. Disesuaikan dengan anggaran. Untuk sektor pendidikan, kami sudah punya program seragam gratis bagi pelajar mulai tingkat SD-SMP. Ini kami lakukan untuk mewujudkan Pangkep Cerdas,” paparnya.

Komentar


VIDEO TERKINI