Pendukung Rizieq Shihab Tiba di Polrestabes Makassar, Anak-anak pun Turun Aksi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pendukung Habib Rizieq Shihab kembali dilakukan. Kali ini massa beraspirasi di hadapan aparat dari Polrestabes Makassar, Jumat siang (18/12/2020).

Dalam aksi itu, anak-anak hingga dewasa turut serta melakukan aksi dan mengibarkan bendera. Adapula massa aksi yang membentangkan spanduk dan menutup sebagian Jalan Ahmad Yani.

Massa aksi yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu juga membawa sebuah mobil operasional mereka, yang dijadikan sebagai mimbar orasi.

Massa aksi menuntut agar mengungkap kasus penembakan enam Laskar FPI yang tewas belum lama ini. Massa juga meminta kepada aparat untuk melakukan pemberhentian aksi kriminaliasi terhadap ulama, dan diskriminasi hukum.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar pun turun langsung mengawal aksi tersebut. Tak hanya itu, satu unit mobil water canon pun dikerahkan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

Diketahui sebelum aksi, mereka mulai berkumpul di Masjid RRI, Jalan Ahmad Yani menuju depan Polrestabes Makassar.

“Semua jemaah siap jadi penjamin agar HRS dibebaskan,” kata Koordinator Aliansi Umat Sulsel, Muh Nasrun.

Permintaannya itu akan dipertegas di hadapan aparat kepolisian Polrestabes Makassar, yang akan menggelar unjuk rasa dan menyampaikan segala tuntutannya sejak HRS ditahan dan ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Permintaan atau tuntutan mereka disampaikan dalam bentuk orasi, rencananya digelar dalam kurun waktu tak lama, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang cukup tinggi.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR