Pesan Khusus Gubernur Nurdin Abdullah ke Wali Kota Makassar Terpilih

Jumat, 18 Desember 2020 20:08

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pesta Pilkada telah usai. Artinya pemimpin daerah di 12 kabupaten kota telah terpilih. Tak terkecuali Kota Makassar yang juga melakukan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 lalu.

Diketahui berdasarkan hasil penghitungan suara quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa nomor urut satu Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi dengan jargon Adama’ meraih suara terbanyak dibandingkan pasangan calon lainnya.

Begitupun dari hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar melalui rekapitulasi perolehan suara. KPU Makassar mengumumkan bahwa Danny-Fatma unggul dengan jumlah suara sebanyak 218.908 atau presentase 41,3 persen.

Terpilihnya Danny-Fatma menjadi pemimpin daerah, diwajibkan untuk melanjutkan program yang telah dikerjakan oleh PJ Wali Kota Makassar sebelumnya yaitu Rudy Djamaluddin.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Jumat (18/12/2020). Menurutnya, pemimpin daerah boleh saja diganti, namun untuk program kerja, harus tetap berlanjut agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sesegera mungkin.

Sebagaimana diketahui salah satu program PJ Wali Kota Makassar di masa Rudy Djamaluddin yaitu jalan metro Tanjung Bunga yang digadang-gadang akan menjadi landmark Kota Makassar.

“Pimpinan itu boleh saja berganti tapi program wajib untuk dilanjutkan kecuali ada masalah. Tapi kalau tiadak ada masalah, yah harus tetap lanjut,” kata Nurdin.

Sama seperti dirinya yang kembali melanjutkan program gubernur sebelumnya yakni Syahrul Yasin Limpo.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar