Setelah Terpilih, Theofilus Janjikan Mutasi hingga Perbaikan Birokrasi

Jumat, 18 Desember 2020 15:28

Calon Bupati Tana Toraja peraih suara terbanyak, Theofilus Allorerung

Lebih jauh, ia mengatakan, hal terpenting yang juga menjadi perhatian adalah membangun kembali perekonomian warga yang saat ini dilanda pandemi covid-19.

“Pemulihan ekonomi akan kita lakukan. Bentuknya bisa berupa memberikan bantuan kepada para pelaku usaha atau UMKM,” bebernya.

Hal lainnya untuk pemulihan ekonomi, kata paslon yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini adalah menggerakkan semua sektor pertanian dan pariwisata. “Nah, pariwisata yang terpenting.” ujarnya.

Terkait program pemerintahan sebelumya? Pria kelahiran Saluputti, 17 Oktober 1957 ini mengatakan, tetap melanjutkannya. Hanya saja, perlu ada evaluasi.

“Saya kira di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang sudah dibuat 2010-2030. Itu akan kita lihat dulu. Evaluasi dulu. Kalau punya asas manfaat akan kita kerja, bila tidak. Kita tunda dulu,” bebernya.

Kata Theofilus, bukan tidak akan melanjutkan program yang sudah digagas sebelumnya. Namun ada yang lebih harus dilakukan segera. Yakni, percepatan perekonomian dan mempebaiki psikologi warga terdampak Covid-19.

“Kesejahteraan dan psikologi masyarakat Tator harus segera kembali dibangun. Ini agar bisa lahir kembali sebagai manusia tangguh dan produktif. Nah, itu yang menjadi perhatian utama kita.Membangun kepercayaan diri warga karena adanya pandemi ini itu yang paling penting,” terangnya. (ful-abd/rif-zuk)

Bagikan berita ini:
2
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar