Waspada! Jalan Poros Malino Diterjang Longsor


FAJAR.CO.ID, GOWA — Anda mesti berhati-hati saat melintas di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa. Bencana longsor bisa saja terjadi di musim penghujan ini.

Pasalnya baru-baru ini, bencana tersebut terjadi. Material tanah menutupi seluruh jalan provinsi tersebut, pada Jumat (18/12/2020) pukul 12.55 Wita.

Arus lalu lintas di jalan itu pun lumpuh. Beruntung tidak sampai menimbulkan kemacetan. Peristiwa itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati.

“Ini betul kejadiannya. Tapi untuk lokasi pastinya saya belum tahu karena bukan wilayahku,” katanya saat dikonfirmasi.

Beruntung pula, tidak ada korban jiwa atau pun kerugian materil atas kejadian di lokasi rawan bencana alam itu. Warga sekitar bersama pihak terkait telah membuka kembali jalan tersebut, yang sebelumnya tertutupi oleh material tanah.

Perwira dua balok ini juga sudah mengimbau untuk waspada saat melintas di jalanan tersebut.

Selain rawan longsor, medan jalan di sana licin dan terdapat banyak batu kerikil yang bisa saja terjadi kecelakaan lalu lintas dan bisa menyebabkan meninggal dunia.

Imbauan itu disampaikan dalam bentuk spanduk yang telah terpasang di beberapa tepi Jalan Poros Malino, untuk mengingatkan para pengendara, khususnya yang ingin pergi berwisata ke kawasan Malino.

Meski kondisi arus lalu lintas di sana tidak terlalu ramai, Iptu Kasmawati tetap mengimbau untuk waspada karena jalan itu juga banyak tikungan namun minim rambu lalu lintas.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR