Kedapatan Bawa Sajam dan Ganja di Demo 1812, Novel Bamukmin: Mereka Jelas Penyusup

Sabtu, 19 Desember 2020 20:03

Massa Aksi 1812 saat dibubarkan polisi (mufit)

FAJAR.CO.ID — Sejumlah massa aksi demo 1812 kemarin ada yang ditangkap kedapatan membawa sajam dan ganja. Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin, menegaskan, mereka yang kedapatan itu merupakan penyusup.

“Mereka yang membawa senjata bahkan ada yang membawa ganja jelas penyusup,” kata Novel, Sabtu (19/12/2020).

Novel menyebut, massa yang ikut aksi demo kemarin itu satu massa pun tak ada yang membawa sajam.

Bahkan, mereka yang ditangkap membawa senjata tajam dan ganja itu diduga merupakan skenario yang telah disiapkan oleh pihak-pihak pembenci terhadap HRS

“Sudah (kita) duga diskenariokan dengan begitu harus jelas yang bawa senjata tajam dan ganja,” ujarnya.

Karena itu, Novel meminta agar penyelidikan para massa yang ditangkap membawa sajam dan ganja itu diperiksa dengan transparan agar jelas siapa di balik insiden sajam tersebut.

“Yang bawas sajam dan ganja harus diproses sampai tuntas dan transparan agar bisa ditahan dan saya terima kasih kalau mereka sampai dipenjarakan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menangkap 155 massa aksi 1812. Dari ratusan massa yang ditangkap, pihaknya telah mengamankan beberapa barang bukti seperti senjata tajam hingga narkoba jenis ganja.

“Dari 155 massa ditangkap, ada barang bukti sajam, bahkan ganja kita amankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020).

Komentar