Libas Elche, Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Sabtu, 19 Desember 2020 22:58

Atletico Madrid. (foto dari situs Atletico Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Atletico Madrid mengalahkan Elche di pekan ke-14 La Liga Spanyol malam ini. Dalam pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, klub ibu kota itu menang 3-1 atas tamunya yang memastikan mereka kokoh di puncak klasemen.

Menjamu Elche di Estadion Wanda Metropolitano, Atletico mendapat perlawanan sengit di awal laga. Mengontrol pertandingan, sang pemuncak klasemen kesulitan menembus barisan pertahanan tamunya.

Namun, Atletico yang memainkan Joao Felix dan Luis Suarez di lini serang akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-41. Gol tuan rumah dilesakkan bomber andalannya, Luis Suarez berkat assist dari Kieran Trippier. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Secara umum, babak pertama dikuasai sepenuhnya oleh anak asuh Diego Simeone. Selain penguasaan bola hingga 58 persen, mereka juga mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Elche tanpa satu pun shot on target.

Memasuki babak kedua, Atletico tetap mendominasi pertandingan. Dan pada menit ke-59, Suarez sukses mencetak gol keduanya. Penyerang timnas Uruguay itu menaklukkan kiper Elche, Edgar Badia setelah menerima umpan dari Yannick Carrasco.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan di menit ke-64. Gol Elche dilesakkan Lucas Boye berkat bantuan Tete Morente. Gol ini direspon Atletico dengan penalti Diego Costa saat pertandingan sudah memasuki menit ke-80.

Dan hingga wasit Xavier Estrada Fernandez meniup peluit akhir, tidak ada lagi gol tambahan dan skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini, Atletico tetap memimpin klasemen. Mengoleksi poin 29, mereka unggul tiga angka di atas Real Sociedad dan Real Madrid. (Live Score/amr)

Komentar