Pemuda Ini Pukul Kepala Polisi Lalu Kabur, Akhirnya…

Sabtu, 19 Desember 2020 13:15

Pemuda ini ditangkap karena diduga pukul polisi saat aksi 1812 di Pontianak Pemuda ini ditangkap karena diduga pukul polisi saat aksi 1812 di Pontianak

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Aksi pemuda Pontianak berinisial MRDS alias JY terbilang berani. Ia memukul kepala polisi saat aksi 1812 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (18/12).

JY melayangkan tinjunya dari arah samping. Pukulannya mendarat di kepala polisi. Ia kemudian kabur dan masuk ke kerumunan massa.

Detik-detik JY memukul kepala polisi terekam kamera dan viral di media sosial sejak kemarin.

Informasi yang dihimpun, pemuda tersebut adalah seorang mahasiswa dengan alamat Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Timur.

Polisi pun langsung memburu pemuda itu. Ia ditangkap di kediamannya di Kecamatan Pontianak Timur. Kini, JY meringkuk di tahanan kepolisian.

“Sudah diamankan di kediamannya. Saat ini sedang jalani pemeriksaan,” kata Kapolres Pontianak, Kombes Komarudin, Jumat (18/12/2020).

Kombes Komarudin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pemuda itu tidak ikut aksi 1812.

Pelaku datang ke lokasi saat demo sedang ricuh. Ia langsung memukul polisi yang sedang bersitegang dengan peserta aksi 1812.

Selain di Pontianak, Aksi 1812 yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di sejumlah daerah berlangsung ricuh.

Di Jakarta, massa aksi 1812 sempat bersitegang dengan aparat keamanan. Massa dihadang aparat karena hendak melakukan aksi di depan Istana Merdeka untuk menuntut pembebasan Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan setidaknya ada dua petugas kepolisian mengalami luka saat bertugas mengamankan aksi 1812.

Komentar