Perumahan Ini Jadi Langganan Banjir Setiap Tahunnya

Sabtu, 19 Desember 2020 14:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Warga yang bermukim di kompleks RS Faisal, Makassar mengeluh. Hujan yang terus mengguyur sejak tadi malam, membuat perumahan ini selalu tergenang banjir, Sabtu (19/12/2020).

Tidak hanya sekali. Bahkan sudah terjadi setiap tahun pada musim hujan. Nyaris tidak ada perubahan atas masalah ini, meski lokasi kompleks itu berdekatan dengan proyek nasional Tol Layang A.P. Pettarani.

Hingga siang hari ini pukul 14.19 Wita, ketinggian air di kompleks itu mencapai lutut. Kendaraan yang melintas pun mogok.

“Ini memang sudah tiap tahun. Iya (25 rumah tergenang banjir). Setiap tahun memang begini,” kata warga sekitar, Reihan kepada Fajar.co.id.

Dia bilang, banjir ini sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan sebelum proyek tol layang itu ada.

“Sebelum ada itu tol, memang sudah begini. Tidak ada perubahan,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, beberapa bagian Jalan A.P Pettarani yang menjadi lokasi pembangunan tol layang terendam banjir. Kendaraan yang melintas pun mesti pelan-pelan saat melintas.

Beberapa pengendara motor yang berhenti karena mengalami mogok pada mesin. Apalagi pengendara yang aka masuk ke kompleks RS Faisal yang juga ikut terendam banjir sampai saat ini. (Ishak/fajar)

Komentar