Preview Barcelona vs Valencia: Messi Cs Harus Lebih Kejam

Sabtu, 19 Desember 2020 14:20

Latihan Barcelona/Barcelona FC

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona sudah kembali ke jalur kemenangan dalam dua laga terakhir. Menghadapi Valencia, malam ini, anak asuh Ronald Koeman harus bisa mempertahankan konsistensi mereka dan lebih kejam di lini serang.

Dengan Barcelona masih di posisi kelima klasemen, melanjutkan performa bagus seperti ketika mengalahkan Real Sociedad tengah pekan lalu sangat dibutuhkan Lionel Messi dkk. Jika mampu meraih kemenangan, Barca akan kembali ke papan atas.

Koeman pun berusaha menggelorakan tekad agar Barca berusaha menunjukkan kembali kekuatan terbaiknya seperti beberapa musim terakhir. Walau sempat “buang handuk” ia percaya peluang juara mereka tetap terbuka. “Masih banyak pertandingan tersisa. Banyak hal dapat terjadi dan sangat tergantung pada diri kita sendiri,” tegasnya dikutip dari Marca.

Menghadapi Valencia, Koeman sekali lagi mengingatkan tentang efektivitas dan lebih ganas. “Kami selalu menciptakan [peluang], tetapi kami harus lebih klinis,” kata Koeman dalam konferensi pers pra-pertandingan hari Jumat waktu setempat.

Koeman lantas mengingat waktunya di Valencia, yang berakhir buruk di mana ia berselisih dengan beberapa anggota skuat kunci di ruang ganti. “Seperti yang diketahui semua orang, Valencia tidak akan menjadi kenangan terbaik yang saya miliki sebagai pelatih. Bisa jadi saya salah dengan beberapa keputusan. Itu terlalu singkat, tapi setidaknya kami memenangkan sesuatu: Copa [del Rey],” jelasnya di Marca.

Komentar