Usai Hajar Crystal Palace, Klopp: Kita Libur Besok

Sabtu, 19 Desember 2020 22:46

Juergen Klopp/PA Media

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool melanjutkan superioritas mereka atas klub London, Crystal Palace. Dalam laga pekan ke-14 Premier League, Si Merah, julukan Liverpool mengalahkan tuan rumah dengan skor 7-0 yang memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kepada BT Sport menyebut kemenangan besar ini adalah buah dari kerja keras. “Itu kerja keras, banyak serangan balik dari Crystal Palace di babak pertama di mana kami membutuhkan jari kaki atau kaki untuk bertahan. Penyelesaian kami di babak pertama adalah klinis. Kemudian, 3- 0 di paruh waktu permainan belum selesai tetapi kami mengendalikan permainan dan mencetak gol indah,” jelasnya di BBC Live.

“Para pemain mampu (melakukan ini) tetapi itu tidak terjadi setiap minggu. Hari ini berhasil. Ini adalah periode yang sangat intens, para pemain harus sangat bangga karenanya. Kami mengambil cuti besok, lalu bersiap untuk West Brom , dan perbedaan gol bijaksana itu bagus karena hasil lucu di Villa,” tandasnya.

Pada laga yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu malam yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool yang memainkan Takumi Minamino, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sebagai trisula mencetak gol cepat. Saat laga baru berjalan tiga menit, Minamino yang menggantikan Mohamed Salah sudah menjebol gawang tuan rumah.

Diawali dari sebuah bola panjang yang dikirim pemain Liverpool ke kotak penalti, Sadio Mane mengontrol si kulit bundar dengan baik sebelum menyodorkannya ke Minamino. Pemain Jepang itu kemudian melepaskan tembakan ke sudut jauh untuk menaklukkan kiper Palace, Vicente Guaita.

Komentar


VIDEO TERKINI