Usai Hajar Crystal Palace, Klopp: Kita Libur Besok

Sabtu, 19 Desember 2020 22:46

Juergen Klopp/PA Media

Liverpool yang melakukan 58 persen penguasaan bola menggandakan keunggulan di menit ke-35. Gol kedua The Reds dilesakkan Sadio Mane yang memaksimalkan umpan dari Firmino. Ini adalah gol ketujuh secara beruntun yang dicetak Mane melawan The Eagles dalam tujuh pertandingan berturut-turut.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-44, tim tamu memperlebar jarak menjadi 3-0. Bermula dari serangan balik, Firmino mengirim bola ke Andrew Robertson. Sang bek kemudian mengirim bola kembali yang diselesaikan dengan tembakan kaki kanan oleh bomber Brasil tersebut.

Kembali ke lapangan, Liverpool kembali mencetak gol cepat. Saat laga baru berjalan tujuh menit atau tepatnya di menit ke-52, kapten tim, Jordan Henderson mencetak gol luar biasa lewat sebuah sepakan melengkung dari jarak 22 yard usai bekerja sama dengan Trent Alxander-Arnold di sebelah kanan.

Tak puas dengan keunggulan 4-0, Liverpool kembali menjebol gawang Palace di menit ke-68. Gol luar biasa lainnya lewat serangan balik. Mohamed Salah yang baru masuk lapangan menyisir di sayap kanan sebelum mengirimkan umpan sempurna ke Firmino. Meski dari sudut sempit, Firmino mampu menaklukkan kiper. Skor 5-0.

Mohamed Salah tak mau ketinggalan menyumbangkan gol dalam pesta pora Liverpool ini. Pada menit ke-81, winger internasional Mesir itu mencetak gol keenam timnya setelah mendapat umpan dari Joel Matip. Ternyata itu belum menjadi gol terakhir. Pada menit ke-84, Mohamed Salah mencetak gol keduanya yang menutup laga ini dengan skor 7-0.

Komentar


VIDEO TERKINI