Vaksin Corona Digratiskan Jokowi, Bamsoet: Tutup Celah yang Mencari Keuntungan Pribadi

Sabtu, 19 Desember 2020 19:13

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengapresiasi keputusan Pemerintah yang membebaskan semua elemen rakyat dari beban biaya vaksinasi corona. Dengan keputusan populis itu, seluruh elemen rakyat dapat melihat dan merasakan langsung kehadiran serta peran negara melindungi semua orang.

“Dengan pemerintah menanggung semua beban pembiayaan vaksinasi, keputusan itu menjadi aktualisasi dari politik hukum negara yang menempatkan kesehatan dan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi di masa pandemi. Semua institusi negara harus mengamankan keputusan ini, agar pada waktunya nanti vaksinasi corona oleh negara tepat guna dan tepat sasaran,” ujar Bamsoet lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (19/12/2020).

Ia mendorong Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19 dan manajemen PT Bio Farma merampungkan program kerja masing-masing, terkait produksi dan pengadaan vaksin serta program vaksinasi corona.

Sehingga, masyarakat mendapatkan informasi dan pemahaman yang benar. Serta, menutup celah pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan pribadi.

“Masyarakat sangat antusias dengan rencana program vaksinasi corona. Antusiasme masyarakat itu harus didukung dengan informasi yang benar dan akurat dari pemerintah,” kata Bamsoet.

Bagikan berita ini:
3
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar