ASA Gelontorkan Rp5,7 Miliar untuk Insentif 419 Petugas Keagamaan di Sinjai

Minggu, 20 Desember 2020 21:22

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa (ASA) berkomitmen memperhatikan kesejahteraan petugas keagamaan. Terbukti, sebanyak Rp5,7 miliar anggaran digelontorkan tahun 2020 untuk membayarkan insentif mereka.

Besaran anggaran itu diperuntukkan bagi 419 orang. Terdiri dari 118 guru mengaji, 100 imam masjid, 89 petugas riayah, 89 muazin, 22 penyelenggara jenazah dan satu petugas penjaga makam.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, pemberian insentif tersebut merupakan komitmen Pemkab Sinjai dalam menyejahterakan petugas keagamaan. Dia mendorong program ini guna mengapresiasi jasa mereka dalam pembinaan dan syiar keagamaan di Bumi Panrita Kitta’

“Insentif yang diberikan sebagai bentuk perhatian kami atas jasa petugas keagamaan yang selama ini meluangkan waktunya, ini menjadi janji kami saat kampanye untuk menunjang kesejahteraan mereka,” jelas ASA.

Sebagai wujud komitmennya, lulusan Fakultas Trisakti itu tetap mengalokasikan anggaran sebesar Rp5,7 miliar tahun 2020. Padahal kondisi keuangan daerah sedang barat karena pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ASA memastikan, program ini akan terus dilanjutkan. Bahkan, besarannya akan ditingkatkan, Apalagi, program ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya digagas oleh Bupati Sinjai, Andi Rudianto Asapa, yang merupakan orang tua dari Bupati ASA. (sir/fajar)

Komentar