Banjir Kepung Makassar, Ular Piton Sepanjang 4 Meter ‘Mengungsi’ di Pohon

Minggu, 20 Desember 2020 15:21

Ular piton yang diamankan petugas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seekor ular piton menggegerkan warga di Jalan Nuri Baru, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Minggu (20/12/2020).

Ular sepanjang empat meter itu kedapatan ‘mengungsi’ di sebuah batang pohon yang tak jauh dari area permukiman padat penduduk. Warga yang merasa takut, akhirnya melapor ke Tim Animal Rescue Damkar Makassar.

“Di lokasi, kami lakukan evakuasi ular itu hanya sekitar sembilan menit. Mulai sejak pukul 09.18 Wita hingga 09.27 Wita,” kata Kabag OPS Damkar Makassar, Hasanuddin.

Kemunculan hewan reptil itu tanpa disangka-sangka oleh warga. Apalagi saat beberapa titik di Kota Makassar terus diguyur hujan dan digenangi banjir.

Apalagi tubuh ular tersebut sangat panjang dan memiliki tubuh yang lebar. Sebelum melapor, warga mulai jaga jarak dengan ular itu agar tidak jadi mangsa.

“Panjang sekitar empat meter. Kesulitan di atas pohon dan melilit di dahan. Hanya satu orang yang bisa menaiki tangga,” jelas dia.

Selesai dievakuasi, binatang berbahaya itu dibawa ke markas komando Damkar Makassar, Jalan Dr Sam Ratulangi sekitar pukul 09.41 Wita. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI