FKG Unhas dan FKG Lambung Mangkurat Perpanjang Kerja Sama

Minggu, 20 Desember 2020 17:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Lambung Mangkurat.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, dengan Dekan FKG Lambung Mangkurat, drg. Maharani Lillyza Apriasari, yang berlangsung di Ruang Dekan FKG Unhas.

“Ini kali kedua FKG Unhas dan FKG Lambung Mangkurat melakukan kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian serta Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada Masyarakat pada FKG Unhas dan FKG Lambung Mangkurat,” kata drg. Ruslin, Sabtu (19/12/2020).

Lebih lanjut drg. Ruslin menjelaskan bahwa perpanjangan perjanjian kerja sama ini merupakan upaya FKG Unhas untuk membangun hubungan kerja sama dengan banyak mitra baik PTN maupun PTS.

“Penandatanganan kerja sama ini juga tidak lain sebagai upaya untuk mengembangkan tridharma perguruan tinggi serta untuk mendukung program Ibu Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dalam membangun mitra dan jejaring Unhas, sehingga Unhas lebih bermanfaat baik bagi masyarakat maupun bagi dunia pendidikan tinggi,“ jelasnya.

“Semoga perjanjian kerjasama ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,”harapnya

FKG Unhas dan FKG Lambung Mangkurat akan melakukan beberapa kegiatan seperti pengabdian dan pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut spesialistik di beberapa daerah wilayah Kalimantan Selatan, kolaborasi riset, peningkatan SDM pengajar pada program pasca sarjana maupun program Spesialis dan peningkatan kapasitas tenaga kependidikan, dan beberapa kegiatan lain sebagai bentuk implementasi dari penandatanganan kerjasama tersebut.

Komentar