Jalan Mulus Suharso Monoarfa Duduki Kursi Ketua Umum PPP

Minggu, 20 Desember 2020 10:13

Suharso Monoarfa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — “Setuju….” jawab seluruh peserta Muktamar IX PPP secara serempak melalui virtual dari wilayah zonasi masing-masing. Ketua Umum definitif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah ditentukan malam ini lewat keputusan aklamasi.

Ialah Suharso Monoarfa yang sebelumnya menjabat Pelaksana tugas, kini didapuk sebagai Ketua Umum PPP periode 2021 – 2026 dalam Muktamar IX yang dihadiri DPW dan DPC partai se-Indonesia, Sabtu (19/12/2020) malam.

Sebelum palu diketuk, Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP, Amir Uskara menyampaikan ke forum bahwa hingga detik-detik menjelang penetapan Ketum, hanya Suharso Monoarfa satunya calon yang mendaftarkan diri.

“Jadi hanya ada satu calon. Karena hanya ada satu calon, maka kita langsung tetapkan sebagai ketua terpilih, setuju?” tanya Amir, lalu disambut kesepakatan bersama seluruh peserta dengan jawaban, setuju Kepala Bappenas itu sebagai ketum.

Setelah Ketum terpilih disepakati, Muktamar akan melakukan proses voting untuk menentukan anggota formatur penyusunan kepengurusan. Dalam forum tersebut, telah disepakati jumlah formatur sebanyak 13 orang.

Sebelumnya, Suharso Monoarfa menegaskan PPP akan jalan beriringan dengan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin merumuskan jalan keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Yakni merawat persatuan dengan pembangunan. Tak ada pilihan bagi kita selain sesigap mungkin, sesiap mungkin, sesegera mungkin, separipurna mungkin memulihkan kembali pembangunan di berbagai bidang. Dan dengan membangun kita rawat persatuan,” tegasnya saat pembukaan Muktamar IX PPP, Jumat (18/12/2020).

Bagikan berita ini:
6
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar