Kalahkan Sassuolo, AC Milan Tetap Pimpin Liga Italia

Minggu, 20 Desember 2020 23:58

AC Milan (Foto diambil dari situs Milan)

FAJAR.CO.ID, SASSUOLO—AC Milan kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Sassuolo di giornata ke-13 Serie. Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu, 20 Desember malam ini, Milan menang 2-1.

Bermain di Stadio Mapei – Citta del Tricolore, Milan yang belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol cepat. Saat pertandingan baru berjalan satu menit, Rafael Leao berhasil menaklukkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli usai mendapat assist dari Hakan Calhanoglu.

Rossoneri, julukan Milan menggandakan keunggulan di menit ke-9 melalui gol Hakan Calhanoglu. Namun, hasil pemeriksaan Video Asisten Wasit (VAR) menunjukkan terjadi offside sebelum gol tersebut tercipta.

Milan yang melakukan 55 persen penguasaan bola terus menekan. Hingga menit ke-20, tuan rumah nyaris tidak memberikan ancaman. Statistik Live Score memperlihatkan mereka sama sekali tidak melepaskan tembakan tepat sasaran.

Anak asuh Stefano Pioli akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan di menit ke-26. Gelandang Milan, Alexis Saelemaekers memaksa Consigli memungut kembali bola dari dalam gawangnya setelah menyelesaikan umpan dari Theo Hernandez. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Sassuolo mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Mereka bisa membalik keadaan dan mengontrol pertandingan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-89 setelah Domenico Berardi menaklukkan Gianluca Donnarumma. Namun, itu menjadi gol terakhir di laga ini dan Milan menang 2-1.

Komentar