Lantik Silahuddin Genda sebagai Ketua Pelti, Amin Syam Harap Pelti Lahirkan Petenis Berprestasi di Pangkep

Minggu, 20 Desember 2020 22:26

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Pelti Kabupaten Pangkep ditargetkan melahirkan atlet tenis berprestasi ke depannya. Harapan itu mencuat pada pelaksanaan pelantikan pengurus Pelti Kabupaten Pangkep di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Minggu (20/12/2020).

Ketua Persatuan Tenis Indonesia Sulawesi Selatan (Pelti) Sulsel, Amin Syam yang hadir secara langsung, berharap pengurus Pelti Pangkep bisa melahirkan petenis berprestasi di kancah nasional mewakili Sulawesi Selatan.

“Saya berharap kepengurusan ini bisa menghasilkan petenis Sulsel lahir dari Pangkep,” tegas Mantan Gubernur Sulsel itu.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, untuk melahirkan petenis tentu butuh waktu dan perjuangan. “Peran sekolah dan orang tua di rumah sangat menentukan. Kita harus dekati mereka, terutama sekolah dasar,” katanya.

Di tingkat sekolah dasar, menurut Amin, merupakan sumber bibit-bibit unggul petenis bisa dilahirkan. Mereka harus didekati, termasuk orang tua mereka di rumah. “Sebab, kalau hanya pihak sekolah yang didekati, itu juga sulit tercipta kalau orang tuanya tidak mendukung,” terangnya.

Selain itu, Amin juga berharap pengurus Pelti harus bersinergi dengan pemerintah daerah. Tanpa dukungan pemerintah, kata dia, organisasi akan sulit berjalan optimal, termasuk dalam setiap event yang digelar.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana memberikan dukungan besar kepada pengurus Pelti. Dia juga berharap sama dengan Amin Syam, agar Pelti bisa menghasilkan petenis yang mengharumkan nama baik daerah.

Komentar


VIDEO TERKINI