Longsor Mulai Menghantam Dataran Tinggi Gowa, Warga Mesti Waspada

Minggu, 20 Desember 2020 15:41

Suasana longsor di dataran tinggi Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Warga yang berada di wilayah dataran tinggi Kabuapaten Gowa patut waspada. Pasalnya, bencana tanah longsor mulai menghantam wilayah dataran tinggi.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Pattappang, Kecamatan Tinggimoncong, pada Sabtu (20/12/2020) kemarin. Material tanah membuat satu gudang penyimpanan sayur milik warga ambruk.

Gudang yang terbuat dari material kayu seketika rata dengan tanah usai ditimpa material longsor saat hujan terus mengguyur Tinggimoncong sejak beberapa hari yang lalu.

“Iya betul itu (gudang penyimpanan sayur milik warga tertimpa longsor),” kata Babinsa Koramil 1409-04 Tinggimoncong, Serma A Wahab, Minggu (20/12/2020).

Beruntung, kejadian itu tidak sampai menelan satu pun korban jiwa. Hanya kerugian materil saja.

Warga sekitar bersama aparat setempat bahu-membahu membantu mengevakuasi sayuran milik warga bernama Yunus, yang masih bisa digunakan.

Serma Wahab melanjutkan, usai kejadian itu, peristiwa serupa juga kembali terjadi tadi malam. Tepatnya di Kelurahan Gantang.

“Ada dua titik di sana longsor tadi malam. Sudah empat hari hujan siang dan malam,” jelasnya, saat dikonfirmasi fajar.co.id.

Belum ada laporan kerugian materil maupun korban jiwa yang bisa dilaporkan oleh Serma Wahab. Namun, hingga saat ini, pihaknya terus siaga di tengah musim hujan yang terus mengguyur. (ishak/fajar)

Komentar