Minta Presiden Bentuk TGPF Tewasnya Anggota FPI, Musni Umar: Kasus Ini Pengaruhi Citra Indonesia

Minggu, 20 Desember 2020 14:53

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.

FAJAR.CO.ID — Masalah penembakan 6 laskar FPI tetap berita aktual. Berita ini tidak saja di dalam negeri, tapi dibicarakan di mancanegara.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar, meminta Pemerintahan Jokowi segera membentuk TGPF tewasnya 6 laskar FPI. Itu untuk mencegah intervensi asing terutama Amerika Serikat.

Di akun YouTube @Musni Umar yang dikutip Minggu (20/12/2020), Musni menjabarkan tentang manfaat pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) ini.

Postingan di YouTube ini diberi judul: TGPF Tewasnya 6 Laskar FPI Cegah Intervensi Asing.

“Umat Islam di Amerika Serikat sudah meminta pemerintah Indonesia mengusut tuntas masalah ini. Dan mereka sudah meminta Presiden AS terpilih Joe Biden memperhatikan masalah ini,” ungkapnya.

Selain itu, perkembangan menarik, ada kedutaan Jerman mendatangi Markas FPI di Petamburan, Jakarta, menyampaikan duka cita atas tewasnya 6 laskar FPI dan penahanan Habib Rizieq Shihab.

“Masalah ini penting kita sampaikan, karena Pemerintah Joe Biden dari Partai Demokrat, isu yang selalu dibangun adalah demokratisasi, HAM, dan perubahan iklim,” ujarnya.

Kalau tidak-hati hati, Negara Indonesia akan menjadi perbincangan di AS dan dunia, karena AS masih Negara Super Power.

“Kalau menggema di AS, maka menggema di seluruh dunia, memengaruhi citra kita sebagai bangsa,” jelasnya. (PojokSatu)

Komentar