Muktamar IX PPP: Dibuka Jokowi, Ditutup Ma’ruf Amin

Minggu, 20 Desember 2020 16:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perhelatan akbar partai Ka’bah, Muktamar IX PPP berlangsung sukses dan lancar hingga ujung acara. Salah satu agenda utamanya, memilih ketua umum definitif setelah beberapa tahun lowong ditinggalkan Romahurmuziy.

Partai Persatuan Pembangunan kini dikomandoi Suharso Monoarfa yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas Ketum. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) itu terpilih secara aklamasi dalam Rapat Paripurna VII Muktamar IX PPP.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin didapuk menutup Muktamar IX PPP yang diselenggarakan di Makassar dan diikuti 10 kota besar di Indonesia secara virtual, Minggu (20/12/2020).

PPP sebagai partai Islam diharapkan bisa memberikan kontribusi pada pembangunan nasional Indonesia. Wapres juga mengucapkan kalimaat selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Muktamar.

Tak lupa, Mantan Ketua MUI ini juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP periode 2021-2026 serta pengurus baru.

“Semoga amanah yang diterima ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sebagai bentuk ibadah dan pengabdian kepada agama, bangsa dan negara,” ucap Wapres, dalam sambutannya secara virtual dari rumah Dinas Wapres di Jakarta.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam sambutannya membuka Muktamar IX juga mendorong partai islam tertua di Indonesia itu turut memberikan sumbangsinya dalam mempersatukan umat dan ikut membangun bangsa besar ini.

Komentar