Rudy Pieter Goni Jadi Tokoh Penyiaran Sulsel

Minggu, 20 Desember 2020 16:01

INT

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 17 tahun lalu merupakan babak baru penyiaran di Sulawesi Selatan. Tayangan televisi teresterial saat itu didominasi siaran-siaran dari induk jaringan televisi yang berkantor di Jakarta.

Baru pada 23 November 2003, televisi lokal pertama di Kota Makassar resmi mengudara dengan sebutan Makassar TV. Pa’Rasanganta, KaraokeTa, Makassar Sport merupakan program yang mengisi tayangan tivi tersebut.

Kerja keras dari para pendiri Makassar TV ini tidak bisa dipisahkan dari peran sentral manajemen. Salah satunya adalah anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG). Wajar saja ketika malam tadi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KIPD) Sulsel memberi penghargaan kepada politikus PDIP Sulsel ini sebagai Tokoh Penyiaran Sulsel tahun 2020.

“Dedikasi dan pemikiran Bapak Rudi Pieter Goni sebagai salah satu pendiri Makassar TV dan awal tumbuh kembangnya penyiaran lokal televisi di Sulawesi Selatan,” kata Komisioner KPID Sulsel, Riswansah.

RPG sendiri menyampaikan bahwa kesabaran, keyakinan, serta optimisme adalah kunci utama berdirinya televisi lokal pertama di Sulsel kala itu. (nur)

Komentar