Viral… Oknum Polwan Terima Suap Pelanggar Lalu Lintas dengan Cara Unik

Minggu, 20 Desember 2020 16:18

Detik-detik pengendara motor memasukkan uang ke dalam saku Polwan terekam kamera. (Foto: Cartoq)

FAJAR.CO.ID — Baru-baru ini, seorang polisi wanita atau Polwan tertangkap basah telah menerima uang suap saat menilang pengendara yang melanggar lalu lintas.

Hal tersebut diketahui setelah tindakan penyuapan oknum Polwan itu terekam video dan viral di dunia maya. Peristiwa itu terjadi di India.

Dikutip dari Cartoq, Sabtu (19/12), dalam rekaman itu tampak seorang pengendara skuter matik dihentikan oleh petugas karena tidak mengenakan helm, yang merupakan salah satu perangkat wajib ketika melintas di jalan raya.

Menurut aturan, pelanggaran harus dikenakan sanksi berupa denda tilang. Namun, wanita yang mengendarai motor itu memilih jalur damai, yakni dengan memberi uang kepada petugas.

Uang tersebut lantas tidak diberikan langsung ke tangan polisi wanita itu. Sebab, ketika itu banyak petugas lain yang berada di lokasi dan sedang memantau semua pengguna kendaraan.

Agar tidak terlihat petugas lain, oknum Polwan itu memiliki cara unik untuk menerima suap dari pengendara, yaitu dengan berpura-pura membalikan badan atau memunggungi sang pelanggar.

Kemudian uang tersebut dimasukkan oleh pengendara motor tersebut ke dalam saku celana belakang petugas. Pengendara yang melanggar itu kemudian kembali ke motor dan melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, petugas Polwan tersebut bersikap seolah-olah hanya memberi teguran saja pada pemotor yang melanggar aturan lalu lintas. (jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI