7 Tips Meminimalisir Biaya saat Renovasi Rumah Pakai Pinjaman Online

  • Bagikan
  1. Pilih Material Berkualitas dan Tahan Lama

Setelah memiliki perencanaan renovasi, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih jenis dan kualitas material yang akan dipilih. Pastikan untuk memilih material dengan kualitas yang tidak terlalu rendah dan bisa bertahan lama. Harapannya agar renovasi rumah tersebut bisa bertahan dalam jangka panjang dan tidak menimbulkan masalah lain di kemudian hari.

Memilih material berkualitas dan tahan lama secara logika nyatanya lebih menguntungkan, walau dibanderol dengan harga yang relatif lebih menguras dompet. Jadi, jangan ragu membeli material yang sedikit lebih mahal agar renovasi rumah dapat bertahan sampai puluhan tahun ke depan.

  1. Manfaatkan Material Lama yang Masih Layak untuk Dipakai

Merenovasi rumah bukan berarti Anda harus membeli segala kebutuhan dengan barang baru. Demi memangkas budget, Anda dapat menggunakan material lama yang masih layak pakai untuk digunakan kembali.

Cara ini tentu sangat efektif untuk dilakukan untuk menekan anggaran renovasi rumah. Tidak menutup kemungkinan pula dengan mendaur ulang material lama, biaya renovasi menjadi jauh lebih kecil dari perencanaan yang sebelumnya dibuat. Jadi, dana yang sudah terlanjur dipinjam dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan lain atau meringankan beban cicilan pinjaman online.

  1. Modifikasi Furniture Lama sesuai Kreatifitas Sendiri

Tips selanjutnya agar biaya renovasi rumah tetap murah namun dengan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memodifikasi furniture lama dan menyulapnya menjadi perabot yang terkesan baru. Dengan begitu, saat renovasi rumah telah selesai dilakukan, furniture yang telah dimodifikasi tersebut dapat menambah kesan baru ke dalam hunian.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan