BPBD: Pengungsian Fokus di Rumah Ibadah dan Dapur Umum

Senin, 21 Desember 2020 13:32

Warga mengevakuasi barang dari rumahnya yang terendam banjir di kompleks Perumnas Antang Blok XIII, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin, 21 Desember 2020. IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Banjir di Makassar sudah meluas ke pelbagian wilayah. Warga yang mengungsi pun kini makin banyak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar masih memokuskan titik pengungsian di rumah ibadah. Khususnya di wilayah Antang.

Sekretaris BPBD Makassar, Khaeruddin mengatakan, proses evakuasi masih terus dilakukan. Beberapa tim selalu sigap di titik pengungsian sembari menunggu laporan warga.

“Kalau logistik kita fokus penuhi kebutuhan balita. Seperti baby kit atau popok. Lainnya berupa sarung, terpal, dan selimut,” katanya, Minggu, 20 Desember.

Dg Awing, sapaannya mengungkapkan, proses evakuasi masih bertumpu di tiga wilayah. Meliputi Kodam 3, BTP Blok AF serta area Antang di Blok 8 dan 10.

“Tinggi air sampai siang tadi (kemarin) sudah sampai pinggang orang dewasa. Kalau kemarin-kemarin masih sampai paha orang dewasa dan kemungkinan ini naik terus,”‘ terangnya.

Dg Awing menambahkan, selain siapkan dua perahu karet kali ini ada tambahan satu uni mobil rescue dan dan satu unit ambulans. Selain itu, kini Tim Reaksi Cepat (TRC) kembali bertambah jadi 45 orang.

Bagikan berita ini:
6
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar