Haikal Hassan Mulai Dipanggil Polisi, Fadli Zon: Lain Kali Kalau Mimpi Tak Perlu Bilang-bilang ke Orang Lain

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Politisi Gerindra Fadli Zon mengomentari rencana pemeriksaan Ustadz Haikal Hassan oleh Polda Metro Jaya terkait laporan mimpi bertemu Rasulullah SAW.

Melalui akun Twitternya, Anggota Komisi I DPR itu menyindir soal surat pemeriksaan tersebut.

“Mimpi kini sudah jadi urusan polisi. Lain kali mimpi apa pun tak perlu bilang-bilang orang lain. Cukup disimpan dalam hati saja, @haikal_hassan,” tulisnya dalam akun Twitter itu, Senin (21/12/2020).

Disampaikan Fadli Zon melalui Twitter pribadinya @fadlizon dengan menyertakan link berita berjudul ‘Soal Mimpi Bertemu Rasulullah, Polda Metro Minta Haikal Hasan Menghadap Hari Ini’.

Diketahui, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Ustaz Haikal Hasan hari ini terkait kasus berita bohong dan ujaran kebencian soal cerita mimpi bertemu Rasulullah SAW.

Berdasar surat pemanggilan bernomor B/7789/XII/RES 2.5/2020/Ditreskrimsus. Sedianya Ustaz Haikal deperiksa Jam 10.00 WIB, namun yang besangkutan mangkir dengan alasan tengah berada di luar kota.

“Yang bersangkutan katanya tidak bisa hadir, karena ada kegiatan di Solo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Menurut Yusri, kasus yang melibatkan pentolan PA 212 sudah penyelidikan. Pihaknya pun kembali menjadwalkan ulang yang bersangkutan.

“Tidak bisa hadir hari ini akan kita jadwalkan lagi undangannya. Nanti kami sampaikan ya, ini kan masih penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya juga Ustaz Haikal Hassan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Haikal dipolisikan atas dugaan menyebar berita bohong karena mengatakan bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan