Konsumsi Buah Belimbing, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin, 21 Desember 2020 13:31

Ilustrasi belimbing. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Makan banyak buah dan sayuran bisa berulang jika Anda tidak mencoba hal lain.

Untungnya, ada banyak buah dan sayuran yang lezat untuk menambah variasi dalam diet Anda. Salah satu buah yang tidak biasa yang semakin populer adalah belimbing.

Berikut ini beberapa manfaat belimbing untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Menurunkan berat badan

Punya target menurunkan berat badan? Kamu bisa mengonsumsi buah belimbing.

Pasalnya, buah ini hanya mengandung 31 kalori sehingga tidak akan memengaruhi asupan kalori kamu. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi buah belimbing bisa membuat kamu kenyang lebih lama dibandingkan mengonsumsi buah lain.

  1. Mengatasi masalah kulit

Mengonsumsi buah belimbing secara teratur bisa mengatasi masalah kulit. Sebab, belimbing memiliki sifat antimikroba juga antiinflamasi yang mencegah penyakit kulit seperti dermatitis dan eksim. Sehingga buah ini sangat baik untuk di konsumsi dalam jumlah banyak sekali pun.

  1. Mencegah jerawat

Selain mengatasi masalah kulit, buah belimbing juga mampu mencegah jerawat. Dengan sifat antimikroba, buah ini mampu mencegah sekaligus mengatasi jerawat dari dalam sehingga Anda bisa tetap tampil percaya diri.

  1. Melindungi kulit dari radikal bebas

Mengonsumsi belimbing juga bisa melindungi kamu dari radikal bebas. Buah belimbing kaya kandungan antioksidan yang bisa membantu mengatasi kerusakan kulit.(genpi/jpnn/fajar)

Komentar