Langgar Protokol Kesehatan, Nurdin Abdullah: Ditindak Secara Tegas

Senin, 21 Desember 2020 13:36

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-- fajar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan bagi yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak secara tegas. Mengingat, angka kasus Covid-19 di Sulsel semakin mengalami peningkatan setiap harinya.

“Tidak ada izin keramaian menjelang tahun baru. Kita imbau diperayaan Natal supaya dilaksanakan secara protokol kesehatan artinya hindari kerumunan, lakukan secara virtual,” kata Nurdin, usia menggelar apel siaga pasukan operasi lilin, di Lapangan Karebosi, Senin (21/12/2020).

“Ya tentu bagi yang melanggar protokol kesehatan pasti akan ditindak secara tegas, makanya kita bersama-sama bersatu padu untuk memutus rantai rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Bahkan, dirinya mengaku telah mengimbau kepada pemimpin daerah di 24 Kabupaten Kota agar masyarakat di masing-masing daerah tidak melakukan perjalanan lintas kabupaten kota khususnya ke Kota Makassar.

Ia menyarankan, perayaan tahun sebaiknya digelar di daerah masing-masing. Lantaran, diketahui Kota Makassar menjadi penyumbang angka kasus tertinggi di Sulsel. Selain itu, Nurdin menuturkan bahwa pimpinan daerah juga harus melindungi daerah masing-masing dari kunjungan wisatawan.

“Jangan sampai terjadi lonjakan pengunjung sehingga kita tidak bisa mengendalikan, akhirnya terjadi klaster terbaru. Itu yang kita cegah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Nurdin menegaskan bahwa momentum natal dan tahun baru ini, dirinya bersama seluruh forkopimda berkomitmen untuk melakukan phunisment bagi pelanggar protokol kesehatan. (Anti/fajar)

Komentar