Legislator PDIP: Pembatasan Jam Operasional Usaha Demi Kemaslahatan Masyarakat

Senin, 21 Desember 2020 20:30

Anton Paul Goni. (FOTO: ISTIMEWA)

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin resmi menerapkan pembatasan jam operasional bagi pusat perbelanjaan, restoran hingga kafe pada tanggal 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Pelaku usaha hanya dibolehkan beroperasi sampai pukul 19:00 WITA dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sebelum kebijakan diberlakukan, pemerintah akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi agar masyarakat ataupun pengusaha bisa bersiap.

“Kita akan sosialisasikan segera, paling lambat awal pekan depan. Mulai berlaku tanggal 23 desember 2020 sampai 3 januari 2021,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Rudy menginstruksikan Satpol PP melakukan pengawasan. Dalam aturan, pelaku usaha hanya dibolehkan beroperasi sampai pukul 19:00 Wita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan seluruh tempat umum ditutup penuh saat periode tersebut. Termasuk tempat kumpul yang biasanya banyak orang berkerumun.

Rudy juga meminta kepada warganya untuk tetap di rumah bersama keluarga dan menunda perjalanan ke luar kota. Harapannya, pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula lagi.

“Kami imbau warga luar untuk tidak perlu ke makassar untuk merayakan tahun baru karena untuk sementara ditiadakan,” tutupnya. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI