Pengungsi Banjir Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Korban: Kami Butuh Masker Pak!

Senin, 21 Desember 2020 16:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Korban banjir di Perumnas Manggala Permai, Kota Makassar butuh uluran tangan. Di masa pandemi ini, mereka butuh alat memadai agar terhindar dari virus Covid-19.

Mereka sama sekali tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Kami juga butuh masker dan hand sanitizer pak,” kata pengungsi, Hajrah.

Saat ditemui tadi malam, tak satupun dari mereka yang memakai masker saat berkumpul dengan pengungsi lain. Sudah ada ratusan warga yang mengungsi di lokasi yang tak jauh dari teman tinggalnya itu.

Tepatnya di gedung Pesantren DDI ABRAD Kompleks Pemda, Manggala. Mereka juga khawatir beberapa dari mereka, khususnya anak-anak, terkena penyakit demam berdarah.

Para pengungsi takut ada yang terkena penyakit itu di musim hujan ini. Apalagi tempat pengungsiannya berada dekat dengan semak belukar.

“Kami butuh obat nyamuk. Sudah dua hari kami di sini mengungsi. Itu lagi bertambah terus. Banyak juga anak-anak di sini,” kata pengungsi, Hajrah, Senin (21/12/2020).

Selain obat nyamuk, mereka juga butuh bantuan makanan. Seperti nasi, sayur, dan ikan. Juga kebutuhan bayi seperti popok, bedak, selimut, dan lain sebagainya.

“Semuanya kita butuh bantuan pemerintah,” jelas Hajrah. (Ishak/fajar)

Komentar