Perjuangan Laskar FPI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hujan yang terus mengguyur Kota Makassar seminggu ini membuat beberapa wilayah terdampak banjir. Ratusan warga pun terpaksa harus mengungsi.

Hilal Merah Indonesia (HILMI) yang merupakan Laskar Front Pembela Islam (FPI) bidang kemanusiaan turut membantu korban banjir khususnya wilayah timur Kota Makassar seperti Antang, Paccerakang, dan Perum BTN Kodam.

"Hal ini jauh hari sebelumnya sudah di musyawarahkan dalam Front Pembela Islam Sulsel dan Kota Makassar dan Seluruh Kabupaten dan Kota dalam Wilayah Sulsel,"ungkap Jubir FPI Sulsel, Muhamad Abduh Rachman, Minggu (20/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua HILMI Sulsel, Habib Muhammad bersama Ketua FPI Kota Makassar, Ustad Firdaus Malie memimpin bantuan dengan menyiapkan dua perahu karet yang langsung di terjunkan di lokasi banjir.

"Perahu karet ini sangat berguna sebab untuk mengevakuasi masyarakat yang rumahnya sudah dikerumuni air setinggi pinggang untuk keluar dari rumah nya, apa lagi orang tua (uzur) kadang tidak kuat lagi berjalan dan ibu beserta anak balitanya,"tambah Rahman.

Sebelumnya, Ketua FPI Sulsel, Habib Mushin, sudah mewanti wanti dan bertindak cepat untuk segera membantu masyarakat yang mendapat musibah banjir, longsor akibat hujan deras yang melanda Wilayah Sulsel dikarenakan musiam hujan musiman ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan