1000 Lebih Korban Banjir di Manggala Mengungsi, Diperkirakan Bertambah

Selasa, 22 Desember 2020 22:54

Para pengungsi akibat banjir di Manggala.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jumlah total korban banjir yang ada di Kecamatan Manggala, Makassar, sudah mencapai 1000 orang lebih. Jumlah itu akan terus bertambah jika banjir kian parah.

Sekretaris BPBD Makassar, Khaeruddin, mengatakan, 1000 pengungsi itu terbagi di beberapa titik di Manggala. Seperti Perumnas Antang Blok VIII, Blok X, dan di pondok pesantren DDI ABRAD, Kompleks Pemda.

“Di blok 8 sendiri 774 pengungsi. Di blok 10 ada 500 jiwa. Jadi ada sekitar seribu lebih yang dievakuasi di beberapa titik. Termasuk di pondok pesantren DDI (puluhan),” katanya kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Kata dia, lokasi banjir terparah yang ada di Kecamatan Manggala adalah di blok VIII. Lokasi tersebut sangat rendah sehingga mudah menjadi tempat genangan air saat hujan deras mengguyur, hingga membuat sungai di sekitar perumahan itu meluap.

“Ini (blok VIII) paling parah. Jadi semua diungsikan ke masjid,” jelasnya.

Berpindah dari blok VIII. Di blok X, tampak air mulai surut. Beberapa kendaraan mobil dan sepeda motor sudah mampu melalui jalan itu. Namun tetap harus berhati-hati.

Bagikan berita ini:
8
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar