12 CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkot Tual Terima SK CPNS

Selasa, 22 Desember 2020 12:25

Sebanyak 112 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2019 untuk Pemerintah Kota Tual telah menerima Sur...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Sebanyak 112 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2019 untuk Pemerintah Kota Tual telah menerima Surat Keputusan (SK) CPNS yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Tual, Ahmad Yani Renuat di Aula Balaikota Tual, Senin (21/12/2020).

Kepala Kantor Regional IV BKN, Harun Arsyad yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK dan mengharapkan para CPNS dapat memberikan kinerja yang optimal sesuai dengan kompetensinya masing-masing, sehingga memberikan dampak positif pada pelayanan kepada masyarakat. “Anda adalah orang-orang terpilih, menjadi abdi negara bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi di masa new normal ini, jadilah ASN yang produktif, profesional, dan berkinerja tinggi,” kata Harun.

Harun juga menjelaskan bahwa pengembangan karier, pengembangan kompetensi, pola karier, mutasi, dan promosi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaksanakan menggunakan Sistem Merit yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Oleh karena itu diharapkan para CPNS dapat mengembangkan kompetensi sesuai talentanya, “Dari CPNS kita sudah harus dapat memahami pola karier kita akan kemana, maka dari itu pola karier sangat menunjang manajemen talenta,” ujarnya.

Harun juga mengingatkan kepada para CPNS untuk memiliki disiplin yang tinggi serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik juga mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Disiplin kerja merupakan modal yang penting yang harus dimiliki oleh PNS, sebab menyangkut pemberian pelayanan publik. PNS merupakan unsur utama sumber daya manusia aparatur negara yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” tegas Harun.

Komentar


VIDEO TERKINI