Anak-anak Asyik Berenang di Tengah Banjir, Waspada! Bisa Tenggelam

Selasa, 22 Desember 2020 23:14

Anak-anak tampak berenang di tengah banjir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah anak-anak yang mengungsi di Masjid Al Muttaqin, Kecamatan Mangggala, Makassar tampak asyik berenang di tengah genangan air.

Tentu saja, itu akan berbahaya jika tidak dipantau dan diawasi oleh orang dewasa. Apalagi, ketinggian air berada di pinggang orang dewasa. Para orang tua diimbau untuk lebih menjaga anak mereka agar tak terjadi sesuatu hal.

“Saya imbau kepada orang tua yang punya anak balita itu dijaga ketat. Satu dua anak saja kalau dilepas, dilupa, sudah masuk di got (selokan). Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan,” kata Sekretaris BPBD Makassar, Khaeruddin, Selasa (22/12/2020).

Pantauan di lokasi, mereka tetap asyik berenang di tengah genangan air. Parahnya lagi, beberapa di antara mereka ada yang ikut sampai ke dalam titik banjir yang dalam bersama petugas yang sedang mengevakuasi.

Beruntung masih ada beberapa petugas yang megawasi mereka. Kendati demikian, BPBD Makassar mengimbau orang tua agar lebih sigap dan mengawasi anak-anaknya selama mengungsi.

Meski telah mengungsi ke tempat aman, sekitar 1000 lebih korban banjir di lokasi yang berbeda di Manggala tetap butuh bantuan. Utamanya masker, hand sanitizer, dan alat kebersihan lainnya selama masa pandemi ini.

“Meski masker dan hand sanitizer, kami tetap anjurkan warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan alat seadanya. Semua warga kami butuh itu,” kata Ketua RT 4, Jo Hamzah di lokasi.

Bagikan berita ini:
10
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar