Antisipasi Surat Rapid Tes Palsu, OP Makassar Gandeng Polres Pelabuhan

Selasa, 22 Desember 2020 20:12

Aktivitas bongkar muat di pelabuhan peti kemas di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Maraknya surat rapid tes palsu menjelang libur Natal dan tahun baru telah diantisipasi oleh pihak Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Mengingat setiap masyarakat yang ingin melakukan perjalanan melalui darat, udara maupun laut diwajibkan untuk memiliki surat keterangan sehat bebas Covid-19.

Kepala Bidang Lalu Lintas Laut (Kabid Lala) Otoritas Pelabuhan (OP) Makassar, Sirajuddin, mengaku pihaknya telah menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Polres Pelabuhan.

Selain itu, Sirajudin membeberkan berbagai pengecekan, pengawalan dan pengawasan terhadap masyarakat yang ingin melakukan perjalanan juga diperketat.

“Kita sudah antisipasi dengan melakukan pengecekan badan, cek kerabaan, terus tanda tangan itukan kalau dicek tidak akan timbul di bawahnya, nah itu salah satu cara untuk antisipasi rapid tes palsu,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, ia juga menegaskan pihaknya tidak akan melayani masyarakat yang tidak sesuai dengan identitas diri yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi maraknya joki yang meresahkan masyarakat dengan mengambil keuntungan lebih banyak.

Bagikan berita ini:
2
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar