Dana Desa 2021 Maros Meningkat, Apdesi Imbau Kades Berhati-hati

Selasa, 22 Desember 2020 10:04

Ilustrasi

FAJAR.CO ID, MAROS — Dana Desa tahun 2021 di Kabupaten Maros mengalami peningkatan sekitar Rp2 Miliar dibanding tahun 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros, Husair Tompo mengatakan, untuk tahun 2021 pagu anggaran dana desa sekitar Rp88 miliar.

Sedangkan untuk desa yang memperoleh anggaran tertinggi yakni Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu dengan besaran nilai pagu sekitar Rp1,6 Miliar.

“Untuk terendah yakni Desa Sudirman dengan nilai pagu Rp820 juta,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Maros, Syamsul Idrus mengatakan untuk tahun 2021 besar Dana Desa (DD) yang diperoleh Kabupaten Maros meningkat sekitar Rp2 Miliar dari jika dibanding tajin 2020 yang kisaran nya sekitar Rp86 Miliar.

Anggaran itu kata dia, dibagi secara merata di 80 desa berdasarkan jumlah wilayah, jumlah penduduk dan kondisi wilayahnya.

Dia juga menjelaskan jika DD berasal dari anggaran APBN ini dialokasikan untuk kegiatan pemberdayaan dan fisik sesuai permusyawaratan desa yang telah disepakati.

Terpisah Ketua Apdesi Maros, Wahyu Febri berharap agar para kepala desa lebih berhati-hati dalam penggunaan dana desa.

“Ya harapan kita, teman-teman bisa lebih berhati-hati dan jangan gegabah dalam penggunaan anggaran DD. Juga jangan keluar dari juknis yang telah di tentukan. Serta proses tahapan penggunaan yang tidak asal-asal,” imbaunya. (rin/fajar)

Bagikan:

Komentar