dr. Norman Zainal Yakin Covid-19 akan Turun Drastis jika Semua Patuhi 3M

Ilustrasi tes PCR. (FOTO: FAJAR INDONESIA NETOWRK)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Angka penularan virus Korona atau Covid-19 di tanah air masih terus terjadi. Sehingga diharapkan masyarakat melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Dokter spesialis bedah orthopaedi dan traumatologi, dr. Norman Zainal mengatakan, penggunaan masker adalah salah satu cara ampuh untuk memutus rantai pen‎ularan Covid-19 di tanah air.

‎”Masker adalah alat memcegah penularan satu-satunya. Alat yang diyakini bisa mencegah penularan, karena masker terhalang untuk penularan,” ujar Norman.

Norman menyebut, dengan cara 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun dan wajib menjaga jarak ampuh untuk menurunkan tingkat penularan pandemi Covid-19 di tanah air.

“Jadi penurunan Covid-19 akan turun drastis akan turun jika masyarakat kita semua memakai masker,” katanya.

Oleh sebab itu, Norman berharap pemerintah terus melakukan sosialiasi 3M kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat akan sadar bahwa Covid-19 itu berbahaya.

“Jadi kita fokus pada serangan ke masyarakat dengan berbagai cara dengan cara mengubah sikap mereka. Nantinya kita bantu dengan contoh-contoh,” ungkapnya.

Norman berujar, selain menerapkan 3M, pemerintah juga perlu mengajak masyarakat untuk prilaku sehat. Sehat fisik dan mental. Kemudian juga meningkatkan imun tubuh.

“Jadi prilaku pola hidup sehat perlu dilaksanakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR